My Home


Lihat My Home di peta yang lebih besar

RENUNGAN DI HARI ULANG TAHUN KU

Bertambahnya umur ku berarti berkurang pula umur hidupku didunia. Di usia sekarang sudah saatnya untukku berpikir tentang langkah yang harus aku lakukan kedepannya. Semakin bertambah dewasa dalam bersikap, Tidak mudah emosian, dan berkurang malasnya. Doaku di hari ulang tahunku ini, aku ingin menjadi orang yang lebih baik lagi untuk ALLAH SWT, kemudian untuk orang tua dan mertuaku, untuk orang yang aku sayangi dan cintai, istriku Tini Rosmayani, anak-anakku Hasyalina Lathifah Roenie+Razita Ghassani Aridhah Roenie dan untuk lingkungan sosialku. Semoga aku menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya. Selain itu aku berdoa untuk hidupku dan karierku.

Hari ini adalah hari ulang tahunku. Terima kasih ya Allah karena Engkau telah membiarkan aku tetap menghirup udara ini hingga usiaku yang ke 40 tahun.

Terima kasih ya Allah, karena Engkau telah menjagaku dari masih sekecil dulu hingga aku sebesar sekarang.

Terima kasih ya Allah, karena Engkau tidak meninggalkanku saat ku terluka, karena aku percaya apa yang Engkau gariskan untukku itulah yang terbaik.

Terima kasih ya Allah, atas segala nikmat dan karunia tak henti-hentinya Engkau berikan kepadaku dan keluargaku.. Jika aku menghitung segala nikmat-Mu ya Allah, sungguh tak akan mampu aku menghitungnya.

Ya Allah aku mohon diusiaku yang ke 40 ini jadikanlah aku pribadi yang lebih kuat dan lebih tegar lagi.

Ya Allah aku mohon diusiaku yang ke 40 ini, jagalah aku dari perbuatan yang melanggar larangan-Mu.

Ya Allah aku mohon diusiaku yang ke 40 ini, jangan biarkan rasa cinta terhadap sesama manusia melebihi rasa cintaku pada-Mu, karena sungguh cinta ini hanyalah untuk-Mu ya Allah.. dan jadikanlah aku hamba-Mu yang selalu merindukan-Mu.

Ya Allah aku mohon diusiaku yang ke 40 ini, jadikanlah hamba-Mu, menjadi manusia yang berguna bagi orang lain, khususnya bagi keluargaku dan orang-orang sekitarku, karena Rasullullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi orang lain."

Ya Allah aku mohon diusiaku yang ke 40 ini, jadikanlah aku pribadi yang dapat mencontoh suri tauladan kami ya Allah, yaitu Rasullullah SAW.

Ya Allah, maaf jika selama ini aku belum bisa menjadi hamba-Mu yang baik.

Ya Allah, maaf jika selama ini aku belum bisa menjadi muslim yang sempurna.

Ya Allah, maaf jika selama ini aku masih sering lalai menjalankan perintah-Mu.

Ya Allah, maaf jika selama ini hatiku masih diliputi rasa benci, amarah, dendam, sombong, riya, hasad, hasud dan kikir. Hamba mohon lindungilah aku ya Allah dari penyakit hati tersebut, karena tidak ada yang mampu melindungiku selain Engkau Tuhanku yang maha perkasa dan maha pelindung.

Ya Allah, maaf jika hati ini masih haus akan pujian, karena sesungguhnya hanya Engkaulah yang pantas dipuji, wahai pemilik langit dan bumi.

Ya Allah, maaf jika air mata ini masih lebih menangisi yang lain, dibanding menangisi dosa-dosa yang aku lakukan.

Ya Allah, maaf jika masih meragukan janji-janji-Mu ya Allah. Ya Allah, janganlah menyesatkan hati kita, sesudah Engkau memberi petunjuk. Dan berilah rahmat dari hadapan-Mu, sesungguhnya Engkau maha pemberi.

Ya Allah, jadikanlah pembawa harapan bagi siapapun yang berharap.
Ya Allah, jadikanlah aku lilin ditengah kegelapan.
Ya Allah, jadikanlah penghibur bagi hati yang sedang luka.
Dan yang terpenting ya Allah,
Jadikanlah aku anak yang dapat mengantarkan orang tuaku ke surga-Mu ya Allah.

Ya Allah di akhir doaku, aku mohon dengan sangat agar Engkau sedianya mau mengampuni dosa-dosa hamba, dosa-dosa orang tua hamba, dosa-dosa kakak-kakak hamba, dosa-dosa keluarga hamba, dosa-dosa saudara hamba, dosa-dosa teman-teman, dan dosa-dosa orang muslimin dan muslimah..

Ya Allah, perkenankanlah doaku ini ya Allah. Aku sadar umurku ini semakin pendek, dan aku tidak tahu kapan nafas ini akan terhenti, karena itu semua rahasia-Mu. Ya Allah sampai saat itu tiba, jangan biarkan aku membawa setumpuk dosa, karena sungguh ya Allah, aku malu, aku malu jika aku bertemu dengan-Mu masih membawa dosa yang aku lakukan semasa hidup.

Ya Allah, jika aku harus menutup mata untuk selama-lamanya. Biarkanlah aku pergi dengan khusnulkhatimah ya Allah..

"ALLAHUMMA SHALLI 'ALA SAYYIDINA MUHAMMAD, WA 'ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD.. RABBANAA AATINAA FIDDUN-YAA HASANATAN WA FIL AAKHIRATI HASANATAN WA QINA 'ADZAA BANNARI.."

Amin, amin ya rabbal alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar